Thursday 4 December 2014

TIPS UNTUK MEMBUAT PASWORD SOSMED ANTI BOBOL

Sekarang banyak pengguna jejaring sosial yang mengeluhkan akun mereka dibajak oleh orang lain. Kasus-kasus seperti ini kerap terjadi akibat penggunaan password yang lemah.
Tetapi ada beberapa 'ilmu rahasia' yang bisa Anda pelajari untuk membuat sebuah password anti bajak!
Perlu diketahui, bila menurut penelitian dari State of Net bila mayoritas pengguna jejaring sosial atau internet menggunakan pola password yang sama, yakni sebuah kata yang didahului oleh huruf kapital dan diikuti oleh deretan nama, misalnya 'Dulith57' atau 'Abugmar64'. Apakah password Anda juga mirip dengan itu?

Jika iya, sebaiknya Anda mulai memikirkan sebuah password baru untuk menggantinya.
Namun jangan khawatir karena ada beberapa trik-trik yang bisa dilakukan untuk membuat password Anda semakin kuat dan tidak dapat dengan mudah diprediksi oleh orang lain.
Trik pertama dalam membuat sebuah password anti bajak adalah memulai password dengan huruf kecil kemudian langsung diikuti oleh huruf besar. Akan lebih baik bila Anda menambahkan kombinasi huruf kapital dan huruf kecil di dalamnya, contohnya 'xHiBite'.
Trik kedua adalah menggunakan kata yang tidak mempunyai arti apa-apa di password Anda dan menambahkan dua atau tiga huruf setelahnya, misalnya 'CrONG' dan 'xch'.
Hal ini selain dapat meningkatkan kekuatan password juga membantu Anda memenuhi jumlah huruf yang disyaratkan oleh sebuah akun, mengingat beberapa akun mewajibkan penggunaan 6-8 huruf untuk password.
Sekian artikel pendek dari saya :) semoga bermanfaat. kalo mau kasih saran kirim ke +Muhammad Hamim Afiat ato twitter.com/hamimafiat

0 comments

Post a Comment